Pagani Huayra Roadster, Supercar Keren dan Canggih (2024)

Reporter: Jamal Maarif|

Editor: Jamal Maarif|

Senin 08-04-2024,11:08 WIB

Pagani Huayra Roadster, Supercar Keren dan Canggih (1)

Supercar satu ini memiliki desain otomotif sejati dan menawarkan performa yang nggak tertandingi dengan mobil sport lainnya--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi pecinta otomotif, mobil sport memang pilihan andalan untuk memenuhi hobi kamu. Mengingat mobil sport memiliki desain yang keren dan sporty, sehingga membuat pemilik dan yang melihatnya pun terpesona. Bukan cuma itu, performa yang dihadirkan oleh mobil sport ini juga luar biasa dan memiliki spesifikasi yang menjanjikan. Apalagi, pengendaranya bisa merasakan sensasi tersendiri.

Tentu aja, ada beberapa pilihan mobil sport yang perlu kamu pertimbangkan sebagai penikmat otomotif, salah satunya Pagani Huayra Roadster. Supercar satu ini memiliki desain otomotif sejati dan menawarkan performa yang nggak tertandingi dengan mobil sport lainnya. Pastinya, kamu tertarik untuk mengenalnya lebih jauh? Cek di sini spesifikasi dan fiturnya, yuk!

BACA JUGA:Banyak Makan Makanan Berlemak Saat Lebaran, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Menetralisirnya

Waktu Rilis
Memiliki desain yang glamour dan elegan, mobil sport Pagani Huayra Roadster ini terlihat di pamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pasalnya, mobil ini dikeluarkan pada hari ke-10 acara dan membuat kejutan bagi pengunjung.

sem*ntara itu, mobil sport asal Italia ini sebelumnya sudah rilis pada tahun 2018 lalu. Menariknya, mobil ini disebut supercar ini dibuat cuma 100 unit dan kabarnya ada 1 di Indonesia, loh.

Fitur Menarik
Memang nggak banyak yang bisa ketahui tentang spesifikasi dari mobil sport Pagani Huayra Roadster ini. Meski begitu setidaknya kamu juga tahu fitur menarik apa yang dihadirkan oleh mobil ini. Jadi, temukan fitur menarik pada Pagani Huayra Roadster di bawah ini.

1. Aerodinamis yang Aktif
Fitur pertama pada mobil Pagani Huayra Roadster ini, yaitu aerodinamis yang aktif, membuatnya jadi berbeda jika dibandingkan dengan mobil sport lainnya. Sistem aerodinamis pada mobil ini meliputi empat penutup yang dapat diatur secara independen, yaitu dua di depan mobil dan dua di belakang.

BACA JUGA:Kapan Waktu Membayar Zakat Fitrah? Ustaz Abdul Somad Sebut Ada 2, Berikut Penjelasannya

Tentu aja, sistem ini dapat disesuaikan dengan sudut dan posisi sesuai pengendara. Selain itu, saat berada di kecepatan yang rendah, penutup pada mobil ini dapat diatur untuk meningkatkan efisiensi bahan bakarnya. Tapi, saat mobil melaju di kecepatan yang lebih tinggi, maka penutupnya bakal menyesuaikan secara otomatis, loh.

2. Performa yang Lebih Cepat di Kelasnya
Fitur kedua pada mobil ini ada pada bagian mesinnya yang memiliki performa lebih cepat. Siapa yang nggak terkesan dengan mobil sport satu ini? Pagani Huayra Roadster sendiri menggunakan mesin V12 6.0 liter buatan tangan yang diciptakan oleh Mercedes-AMG. Menariknya, mesin ini disertai dengan teknologi yang canggih, nih.

Perlu kamu tahu, mobil ini mampu menghasilkan 764 tenaga kuda dan torsi 738 lb-ft. Bahkan, mobil sport ini bisa berjalan mulai dari 0 hingga 60 mph dalam waktu 3.1 detik dengan kecepatan tertinggi, yaitu lebih dari 230 mph.

BACA JUGA:Mau Tambahan Saldo DANA Gratis Rp280 Ribu? Mainkan Segera Aplikasi Berikut Ini, Langsung Cair!

3. Lapisan Serat Karbon yang Ringan
Fitur ketiga pada mobil sport Pagani Huayra Roadster ini ada pada material utamanya yang menggunakan lapisan serat karbon. Hal ini juga yang membuat mobil ini jadi lebih mencolok dan tampak estetika. Mengingat materialnya dari serat karbon, mobil ini jadi terasa lebih ringan saat dibawa dan mampu meningkatkan kinerjanya secara keseluruhan.

Kelebihan dan Kekurangan
Selain dari fitur menarik, mobil ini juga menawarkan beberapa kelebihan dan kekurangan. Kamu bisa ketahui apa aja kelebihan dan kekurangan pada mobil sport Pagani Huayra Roadster ini, ya.

Adapun kelebihan Pagani Huayra Roadster, yaitu.
1. Interior seperti Kabin Pesawat
Memiliki keindahan yang murni, mobil Pagani Huayra Roadster ini memiliki interior yang mirip seperti kabin pesawat. Pasalnya, mobil ini memiliki rangkaian tombol dan saklar yang membuat pengendara seperti kokpit saat menerbangkan pesawat. Terlebih lagi, detail pada bagian kemudinya juga luas dan dibuat dengan desain yang sempurna.

BACA JUGA:Ini Manfaat Bioplacenton untuk Wajah, Atasi Bopeng Jerawat!

Selain itu, pada bagian atap mobil ini dibuat dari serat karbon yang bisa kamu lepas dan memiliki sisipan yang menjadi fitur paling menonjol. Adanya fitur ini juga kamu dapat menikmati sinar matahari dan udara segar tanpa harus membuka bagian penutup atap.

2. Desain yang Mewah dan Elegan
Sama seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mobil ini memiliki desain yang mewah dan elegan, baik pada interior maupun eksteriornya. Bisa dilihat dari luar bahwa mobil ini memberikan tampilan garis yang tebal dan menggunakan serat karbon di setiap bodywork-nya. Bahkan, setiap kontur dan lekukan pada mobil ini dibuat sangat detail, loh.

Kekurangan Pagani Huayra Roadster
Dari kekurangan mobil Pagani Huayra Roadster ini bisa kamu lihat sebagai berikut.

1. Terbatas cuma 100 Unit
Sayangnya, kemewahan pada mobil Pagani Huayra Roadster ini cuma bisa dinikmati secara terbatas. Hal itu dikarenakan mobil sport elegan ini diproduksi dengan jumlah terbatas, yaitu 100 unit. Wajar aja, sebab mobil ini dibuat sesuai dengan standar teknik yang paling ketat dan bahan terbaik, loh.

BACA JUGA:Inilah Kelebihan dan Kekurangan Rem Hidrolik pada Mobil

Harga
Dari informasi jelas di atas, bisa dilihat bahwa mobil Pagani Huayra Roadster ini memang dibuat secara khusus dan sulit untuk tertandingi oleh mobil sport berkelas lainnya. Selain itu, untuk harga yang ditawarkan untuk satu unit mobil ini dibanderol Rp 32.2 miliar di Amerika Serikat, loh.

sem*ntara itu, buat kamu yang ingin melihat beberapa koleksi mobil listrik yang ada di Indonesia, bisa cek koleksi produknya di Blibli. Pastinya, untuk kamu yang tertarik untuk memiliki dan ingin memenuhi hobi otomotif, Blibli bakal merekomendasikan yang terbaik!(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Pagani Huayra Roadster, Supercar Keren dan Canggih (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Mr. See Jast

Last Updated:

Views: 5824

Rating: 4.4 / 5 (75 voted)

Reviews: 82% of readers found this page helpful

Author information

Name: Mr. See Jast

Birthday: 1999-07-30

Address: 8409 Megan Mountain, New Mathew, MT 44997-8193

Phone: +5023589614038

Job: Chief Executive

Hobby: Leather crafting, Flag Football, Candle making, Flying, Poi, Gunsmithing, Swimming

Introduction: My name is Mr. See Jast, I am a open, jolly, gorgeous, courageous, inexpensive, friendly, homely person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.